Skip to main content

Cara Terkenal Instan


Bikin Dong, Lagu buat Dian Sastro!

Ini ide yang supercemerlang dan luar biasa efeknya, mengherankan sekali bahwa tidak ada satu band di Indonesia yang melakukannya. Idenya gampang banget. Bikin lagu dong, buat Dian Sastro!


  • Kasih judul Song for Dian Sastro biar kedengaran lebih intelek. Tulis lirik yang bagus, jangan terlalu puitis dan jangan terlalu frontal juga. Usahakan pakai kata-kata yang simpel, mengena, tapi nggak kacangan. Untuk membantu, coba hindari kata-kata berikut:
  • Menunggu (+10 poin kacangan)
  • Pacar/pacaran/mantan pacar (+25 poin kacangan)
  • Selingkuh (+25 poin kacangan)
  • Kencan (+30 poin kacangan)
  • Cinta putih/cinta sejati/cinta mati (+50 poin kacangan)
  • Belahlah dadaku (+50 poin kacangan)
  • Setia sampai mati (+50 poin kacangan)
  • Teman apa teman (+9999 poin kacangan)

Pokoknya, inti lagu itu harus mencerminkan rasa kagum sama dia, buat supaya lagu ini jadi tribute untuk prestasi Dian selama ini. Jangan bikin tema kacangan soal jatuh cinta atau ngajak Dian jadi selingkuhanmu atau yang sebangsanya. Leave that to SamsonS ato Nidji ato pretty much every damn band in this country.

Kalau sudah jadi, pastikan lagu ini jadi single pertama dari album kalian. Jangan single kedua, karena semua tahu 90% single pertama sebuah band anjlok di pasaran (kalau nggak percaya coba lihat deretan video klip kelas tempe dari band-band Indonesia gak jelas di MTV tiap lepas tengah malam), dan kalau itu terjadi Song for Dian Sastro bisa-bisa kekurangan perhatian. Tentu saja, aturan 90% tadi tidak berlaku buat lagu kita ini, karena, tidak seperti lagu-lagu yang lain, Song for Dian Sastro adalah lagu yang sangat newsworthy!

Tujuan

Tujuan utama, sudah pasti, adalah untuk menarik perhatian Dian Sastro! Kalau semua lancar, seharusnya tak sampai lama kalian sudah bisa berkenalan dengan dia. Kalo lagu kalian cukup intelek dan liriknya cukup bermutu, bisa jadi otomatis dapet status teman dengan dia. That’s the whole point.

Oke, oke, mungkin kamu bertanya, “kok malah Dian Sastro yang dipusingin? Terus penjualannya gimana dong? Kalau orang-orang pada gak suka, gimana?”

Kalau kamu memang bertanya begitu, coba ambil bantal yang tebel dan pukul-pukul kepala kamu sendiri (boleh juga pakai benda yang lebih keras, tergantung ketebalan tengkorak masing-masing). Pikir dong.

Begitu kamu dekat dengan Dian Sastro, di situ ada wartawan infotainmen. Dan begitu mereka tahu bahwa kamu membuat lagu itu untuk Dian dan dia menerima dengan senang hati dan sesudah itu kalian dan Dian berteman baik ever after, mudah ditebak napsu biang gosip mereka langsung menyala-nyala. Kisah seperti ini yang selalu dicari para pemburu kabar selebritis!

Maka, blam, ketenaran instan. jangan kaget kalau tiba-tiba di mana-mana kalian disodori pertanyaan dan dibuntuti kameramen. Jangan shock juga kalau tiba-tiba wajah kalian tampil di acara-acara infotainmen. Pagi, siang dan sore hari. Dalam satu waktu bisa sampai ada empat atau lima acara infotainmen bersamaan, jadi hitung sendiri berapa besar kemungkinan kalian diperkenalkan (gratis!) ke seluruh pemirsa Indonesia.

Dan sebagai bonus, kalian akan ditayangkan bersama-sama dengan Dian Sastro, nilai plus yang sangat besar untuk kredibilitas band kalian. Maksud saya, lebih mendingan daripada ditayangkan bersama-sama bos pengedar narkoba setelah digerebek pesta shabu di Surabaya. Ya toh?

Kesimpulan

Cukup dengan satu lagu, kalian bisa dapat hal-hal luar biasa ini:
  1. Perhatian Dian Sastro
  2. Perhatian wartawan infotainmen

Sekali tepuk, dua lalat. Kalau entah kenapa kalian harus memilih, pastikan kalian memilih yang pertama. Kecuali kalau kalian gay. In that case, you don’t have to do a thing kecuali cukup ngaku di depan semua orang kalo kamu (atau kalian satu band) doyannya sama sesama jenis. Pasti langsung ngetop.

Pokoknya, semua hal di atas pada akhirnya akan memberi kalian fanbase dan ketenaran yang cukup besar untuk bisa hidup nyaman setidaknya sampai beberapa tahun ke depan. Asal jangan terlalu berbangga diri sampai lupa mencari ide cemerlang untuk album berikutnya.

Dan kalau kalian benar-benar memakai ide ini, drop me a line. Kasih tahu saya. Oke?

sumber: http://sapiungu.wordpress.com/

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Tabungan Sekolah

Berawal dari permintaan istri saya untuk dibuatkan aplikasi tabungan sekolah akhirnya saya putuskan untuk membagi aplikasi tabungan sekolah ini kepada publik dengan beberapa perubahan untuk menyesuaikan kebutuhan secara umum tentu saja. Aplikasi tabungan sekolah ini adalah aplikasi yang amat sangat sederhana yang dibuat dengan pengetahuan dan kemampuan seadaanya. Aplikasi ini saya buat dengan menggunakan Microsoft Excel dan VBA (Visual Basic Application). Bagi yang berminat silakan download di : 1. Aplikasi 2. Petunjuk Penggunaan Semoga Bermanfaat

Rajabiyah dan Kemeriahannya

  Waktu itu sekitar November 1998. Para santri baru saja kembali dari menikmati liburan caturwulan I di bulan Oktober. Sekembali ke pondok, sebagai santri yang baru mondok empat bulan saya dikejutkan dengan kemeriahan di Tebuireng. Kemeriahan itu bernama Rajabiyah. Sebuah kegiatan yang rutin tiap tahun dihelat oleh para santri secara mandiri. Mereka urunan sendiri, membentuk kepanitiaan sendiri, mengurus segala detailnya sendiri. Setiap komplek di Tebuireng menggelar kegiatan Rajabiyah. Pun dengan Orda (Organisasi Daerah) juga menggelar kegiatan dengan tema yang sama. Kemeriahan Rajabiyah ini persis seperti kemeriahan Agustusan di kampung. Berbagai lomba digelar. Mulai dari lomba ilmiah semacam lomba baca kitab, lomba pidato, lomba adzan, lomba bilal, lomba cerdas cermat, lomba kaligrafi dan semacamnya. Sampai dengan lomba non ilmiah yang bernuansa hiburan seperti balap karung, kepruk kendil, sepak bola, makan krupuk dan lomba aneh-aneh lainnya. Untuk lomba non ilmiah ini nampak masing

Tambah Switch Internet Error

Permasalahan ini pernah saya alami sebelumnya, tapi ketika permasalah serupa muncul kembali saya lupa bagaimana solusinya. Sebab itulah saya tulis saja biar bila suatu ketila hamba yang penuh kekhilafan ini menemui permasalahan serupa, lebih mudah untuk mengingatnya. Karena biasanya sesuatu yang kita catat itu lebih mudah untuk diingat. Permasalahan yang saya maksud adalah begini: di sekolah saya, SMP Zainuddin Waru, baru saja pasang jaringan internet fiber (hore... sambil teriak jingkrak jingkrak lalu berlutut sambil melirihkan kata "akhirnya..."), maka saya pun memigrasikan seluruh kebutuhan internet ke jaringam baru itu. Sebenarnya ada 3 Wireless router yang salah satunya adalah modem. Namun pada jaringan yang sebelumnya hanya saya pasang 1 router. Setelah bermigrasi ke FO, saya pasang semua router. Muncul masalah, laptop saya dan beberapa perangkat seluler guru yang lain tidak bisa terkoneksi ke internet meskipun tersambung ke jaringan WiFi dengan sinyal yang mak